Sobat Budaya Aceh | Tentang Sobat Budaya Aceh
97
post-template-default,single,single-post,postid-97,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,large,shadow3,wpb-js-composer js-comp-ver-4.4.3,vc_responsive

Blog

Tentang Sobat Budaya Aceh

28 Mar 2015, oleh aceh1 di Uncategorized

Selamat Datang di halaman situs Sobat Budaya Aceh.

Komunitas Sobat Budaya merupakan organisasi yang bertugas sebagai tim pelaksana dalam program ini. Komunitas ini merupakan komunitas kepemudaan yang bergerak dibidang pelestarian budaya melalui Gerakan Sejuta Data Budaya (GSDB). Gerakan tersebut merupakan sebuah inisiatif nasional untuk mengumpulkan kekayaan data budaya Indonesia dan mengintevarisasinya ke dalam Perpustakaan Digital Budaya Indonesia (http://budaya-indonesia.org/). Data yang telah dikumpulkan akan didaftarkan ke World Intellectual Property Organization (WIPO) sebagai bentuk perlindungan budaya dari klaim asing, serta untuk kepentingan penelitian selanjutnya. Kegiatan ini juga disertai dengan peliputan oleh media partner MNC Group untuk di tayangkan dalam program “Mencari Indonesia“ di RCTI setiap Kamis 05.30 WIB dan Sabtu 12.00 WIB (liputan ekspedisi sebelumnya dapat dilihat di: https://www.youtube.com/sobatbudaya ) dan juga program tv di SindoTV, MNC Group. Acara ini akan memberikan infomasi tentang budaya indonesia yang belum banyak diketahui, terancam keberadaannya, hingga klaim oleh pihak asing.

Sobat Budaya Aceh merupakan satu dari banyak komunitas Sobat Budaya yang tersebar di penjuru Indonesia. Pada periode ini, Sobat Budaya Aceh meiliki dua program utama, yaitu Gayo Expedition dan Banda Aceh Heritage Walk. Adapun kegiatan rutin seperti diskusi budaya, sosialisasi komunitas Sobat Budaya, kuis budaya, hingga kegiatan fundrising.

Kegiatan Sobat Budaya Aceh dapat diikuti melalui halaman facebook (https://www.facebook.com/pages/Sobat-Budaya-Aceh/753886894660431) dan twitter kami (https://twitter.com/sobatbudayaaceh/).

  • WordPress
  • Google Plus
  • Facebook

Silakan komentar