Sobat Budaya Foundation | Open Recruitment Pengurus Sobat Budaya Depok
1050
post-template-default,single,single-post,postid-1050,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,,large,shadow2,wpb-js-composer js-comp-ver-4.4.3,vc_responsive

Blog

 

Open Recruitment Pengurus Sobat Budaya Depok

09 Jul 2015, oleh sobatbudaya di Oprec Volunteer

Budaya adalah warisan, identitas, panduan hidup, hiburan, kebanggaan, dan sumber kehidupan. Indonesia terdiri atas 1.200 suku bangsa dan berbicara 726 bahasa. Masing-masing suku bangsa tersebut memiliki budayanya masing-masing. Jumlah kekayaan budaya Indonesia tidak terhitung jumlahnya, ratusan ribu, jutaan, atau bahkan puluhan juta.

Sayangnya, kekayaan budaya Indonesia tersebut, tidak terdokumentasikan dengan baik. Karena budaya nenek moyang kita adalah budaya tutur, berbeda dengan bangsa Barat yang mendokumentasikan kebudayaannya dengan rapi.

Karena kurangnya pendokumentasian budaya Indonesia, menyebabkan kasus punahnya dan klaim budaya Indonesia oleh Asing. Sejak tahun 2000, telah terjadi 32 kasus klaim budaya Indonesia oleh pihak asing.

Berangkat dari realita tersebut maka tercetuslah Gerakan Sejuta Data Budaya (GSDB) yang berupaya melakukan pendokumentasian data budaya tradisi Indonesia ke Perpustakaan Digital Budaya Indonesia (PDBI). Untuk melakukan aktivitas pendataan budaya dan mengkampanyekan GSDB maka terbentuklah Komunitas Sobat Budaya. Kami mengajak kamu semua, para pemuda Indonesia untuk menjadi bagian pelestarian budaya tradisi Indonesia bersama kami.

Kamu bisa menjadi bagian dari Gerakan Sejuta Data Budaya baik menjadi pengurus Sobat Budaya atau pun menjadi Relawan. Adapun jobdesk dari Pengurus Komunitas Sobat Budaya adalah sebagai berikut:

[embeddoc url=”http://sobatbudaya.or.id/wp-content/uploads/2015/07/Job-Desk-Sobat-Budaya-Daerah.pdf” download=”all”]

Form Open Recruitment Pengurus Sobat Budaya Depok:

[embeddoc url=”http://sobatbudaya.or.id/wp-content/uploads/2015/07/Form-Volunteer-Sobat-Budaya-Depok.docx” download=”all” viewer=”microsoft”]

Kirimkan form oprec tersebut ke alamat email sobatbudayadepok@gmail.com dengan subject: Oprec Pengurus SB Depok.

Silakan komentar