Sobat Budaya Foundation | Open Recruitment Pengurus Sobat Budaya 2017 Batch 2
1280
post-template-default,single,single-post,postid-1280,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,,large,shadow2,wpb-js-composer js-comp-ver-4.4.3,vc_responsive

Blog

 

Open Recruitment Pengurus Sobat Budaya 2017 Batch 2

22 Sep 2017, oleh sobatbudaya di Oprec Pengurus Sobat Budaya

Sobat Budaya merupakan sebuah komunitas pemuda yang berupaya melestarikan budaya tradisional Indonesia melalui gerakan sejuta data budaya (GSDB). GSDB adalah suatu upaya gotong royong untuk membangun perpustakaan digital budaya Indonesia (PDBI) dengan alamat situs www.budaya-indonesia.org. Gerakan yang berawal dari Kota Bandung, diluncurkan pertama kali di Istana Negara tanggal 13 Desember 2011 yang hingga saat kini telah berkembang dan merambah di beberapa daerah di Indonesia.

Dari 40.000 data budaya terdata di budaya-indonesia.org telah menghasilkan belasan hasil riset sains budaya seperti peta kekerabatan batik nusantara, peta kekerabatan lagu nusantara, sistem investasi tradisional, sistem matematika modern dalam pembangunan Candi Borobudur, membuat pola motif batik, hingga pola pengukiran gorga, dan beberapa hasil riset sains budaya lainnya yang terkompilasi dalam buku #KodeNusantara.

Gerakan pendataan budaya yang dilakukan oleh Sobat Budaya berlandaskan pada 4 pilar yang ingin dicapai yakni menyediakan sumber informasi budaya, penelitian budaya, perlindungan budaya dan inovasi budaya. Tanggung jawab untuk melindungi dan melestarikan budaya tradisi Nusantara adalah tugas dan tanggung jawab kita semua, masyarakat Indonesia, dan kami mengajak kamu untuk bergabung bersama kami untuk mendata, menjaga dan melindungi budaya tradisi Nusantara.

Silakan mendaftar dengan mengisi form ini.

Pendaftaran: 22-29 September 2017

Wawancara: 30 September – 1 Oktober 2017

Silakan komentar