Sobat Budaya Foundation | Acrotix
1530
post-template-default,single,single-post,postid-1530,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,,large,shadow2,wpb-js-composer js-comp-ver-4.5,vc_responsive

Blog

 

Acrotix

23 Jul 2019, oleh sobatbudaya di Acrotix

Acrotix menggabungkan inovasi, sains dan tradisi. Salah satunya adalah proses pemodelan motif batik baru yang berasal dari motif batik tradisional dengan menggunakan perangkat lunak bernama PhyBatik. Dikembangkan oleh Hokky Situngkir beserta tim peneliti Bandung Fe Institute hingga meraih beberapa penghargaan nasional maupun internasional, PhyBatik menghasilkan motif visual berupa kumpulan titik-titik yang tersusun berdasarkan pola dan kejeniusan masyarakat di Nusantara. Penggunaan PhyBatik dapat mendokumentasi, merekonstruksi ulang dan menginovasikan motif batik tradisional menjadi berbagai jenis motif batik yang jumlahnya tak terbatas. Inovasi PhyBatik tersebut bisa memberikan landasan ilmiah untuk penerapan hak cipta dan paten budaya.

Acrotix percaya bahwa budaya Indonesia adalah aset yang sangat berharga untuk dikembangkan. Selain sebagai produk seni, batik merupakan produk budaya yang dikenal sebagai sandang yang menyatu dengan keseharian berikut pemaknaannya. Dalam hal ini, Acrotix menyatukan hal lama dengan kebaruan.

Acrotix adalah perintis dalam brand kustomisasi motif melalui pengembangan ilmu ke dalam sebuah aplikasi budaya. Didirikan sejak 25 April 2009, Acrotix senantiasa optimis mengembangkan sektor ekonomi bermodalkan kreativitas dan kekayaan budaya tradisi.

Katalog Produk

Silakan komentar