Sobat Budaya Jakarta | Liputan: Sobat Budaya Jakarta Lestarikan Budaya Indonesia
69
post-template-default,single,single-post,postid-69,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,large,shadow3,wpb-js-composer js-comp-ver-4.4.3,vc_responsive

Blog

Liputan: Sobat Budaya Jakarta Lestarikan Budaya Indonesia

16 Okt 2014, oleh jakarta di berita

JAKARTA, GANLOB.COM – Keanekaragaman budaya Indonesia nyatanya tak lantas menyadarkan masyarakat bahwa Indonesia merupakan sebuah negara yang kaya raya.

Alhasil, tak jarang budaya lokal diklaim oleh negara lain. Berlandaskan hal itulah, Sobat Budaya Jakarta berambisi untuk mengumpulkan semua data yang berhubungan dengan budaya Indonesia.

“Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya. Namun sayang, hal ini belum disadari oleh seluruh masyarakat. Akibatnya, negara tetangga merampas budaya kita itu,” ujar Ketua Sobat Budaya Jakarta, Siti Wulandari.

Berdiri sejak 2011, Sobat Budaya  telah mengumpulkan beragam data terkait budaya Indonesia melalui 35 komunitas budaya yang tersebar di seluruh Tanah Air, termasuk Sobat Budaya Jakarta.

Salah satu kegiatan yang tengah digalakan oleh Sobat Budaya Jakarta adalah melalui Gerakan Sejuta Data Budaya.

Buat Ganlobers yang ingin bergabung ke dalam komunitas ini, silakan berkunjung ke budaya-indonesia.org atau via twitter @sobatbudaya.

Sumber: Tivan Rahmat. Ganlob. http://ganlob.com/2014/08/27/sobat-budaya-jakarta-lestarikan-budaya-indonesia/

 

  • WordPress
  • Google Plus
  • Facebook

Silakan komentar