Sobat Budaya Jakarta | Pekan Komponis Indonesia 2014: Keroncong Riwayatmu Kini …
316
post-template-default,single,single-post,postid-316,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,large,shadow3,wpb-js-composer js-comp-ver-4.4.3,vc_responsive

Blog

Pekan Komponis Indonesia 2014: Keroncong Riwayatmu Kini …

27 Okt 2014, oleh jakarta di berita, kegiatan

Pekan Komponis Indonesia merupakan program tahunan yang diselenggarakan Komite Musik – Dewan Kesenian Jakarta sejak tahun 1979. Program ini membuka kesempatan bagi komponis muda, pencinta seni, untuk bertemu dengan komponis besar dalam forum dialog dan diskusi, serta mengekspresikan karya-karya mereka.

Pekan Komponis Indonesia tahun 2014 ini bertemakan Keroncong: Riwayatmu, Kini… diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Jakarta di Taman Ismail Marzuki pada tanggal 21 – 26 Oktober 2014. Pekan Komponis Indonesia tahun ini berupaya menyegarkan kembali musik keroncong ke ranah publik dengan memperlihatkan perkembangan musik tersebut dari bentuknya yang asli, kini, dan gaya kreasi atau pertunjukan keroncong eksperimen yang menjadi warna bagi musik keroncong Indonesia.

Pekan Komponis Indonesia ini terdiri dari pementasan dan penampilan para musisi keroncong di Teater Kecil TIM; pemutaran film-film keroncong yakni Wadjah Seorang laki-laki (1971), Daun di Atas Bantal (1998), dan Ruma Maida (2009) di Kineforum TIM; Ngopi bareng bersama Sundari Soekotjo dan Dian HP, Organologi VI: Instrumen Keroncong serta Pameran Pustaka Musik Indonesia di Auditorium TIM.

 

Ditulis oleh Siti Wulandari

  • WordPress
  • Google Plus
  • Facebook

Silakan komentar