Sobat Budaya Jakarta | Sobat Budaya Jakarta & Sobat Budaya JNE airing on El John Radio di Hari Sumpah Pemuda
345
post-template-default,single,single-post,postid-345,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,large,shadow3,wpb-js-composer js-comp-ver-4.4.3,vc_responsive

Blog

Sobat Budaya Jakarta & Sobat Budaya JNE airing on El John Radio di Hari Sumpah Pemuda

30 Okt 2014, oleh jakarta di artikel, berita, kegiatan

Hari Sumpah Pemuda senantiasa kita peringati setiap tanggal 28 Oktober. Sumpah pemuda yang dikumandangkan pertama kali pada tanggal 28 Oktober 1928 menjadi salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar sumpah pemuda ini dianggap sebagai kristalisasi semangat kemerdekaan Indonesia.

Dalam Sumpah pemuda diikrarkan bahwa para kaum muda menegaskan cita-cita dan cinta “tanah air Indonesia”. “bangsa Indonesia” dan “bahasa Indonesia”.

Para muda-mudi dari Komunitas Sobat Budaya Jakarta memaknai Sumpah Pemuda dan mencoba mengimplementasikan kecintaannya terhadap tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia dengan turut serta melestarikan budaya Indonesia melalui “Gerakan Sejuta Data Budaya.”

Wulan, selaku Ketua Sobat Budaya Jakarta menerangkan bahwa Komunitas Sobat Budaya Jakarta adalah komunitas Sobat Budaya yang berada di region Jakarta dan berupaya melakukan pendataan terhadap bduaya-budaya yang terdapat di wilayah Jakarta.

Sejatinya Gerakan Sejuta Data Budaya adalah sebuah inisiatif yang mengajak publik untuk turut serta dalam medokumentasikan kebudayaan yang mereka temui dan menubmitnya ke Perpustakaan Digital Budaya Indonesia di http://budaya-indonesia.org/.

Sobat Budaya Jakarta diwakili oleh Wulan selaku Ketua, Oase dari Divisi Event Organizer dan Gimbal dari Divisi Ekspedisi. Ada juga Sobat Budaya JNE yang diwakili oleh Kang Iwan dan Kang Bima dalam airing kali ini. Dipandu oleh announcer kece dan ramah Kak Sasyi di program Tourism Channel. Kang Iwan dan Kang Bima menceritakan mengapa JNE mendukung Gerakan Sejuta Data Budaya dan Sobat Budaya.

 

Ditulis oleh Siti Wulandari

  • WordPress
  • Google Plus
  • Facebook

Silakan komentar