Sobat Budaya Jakarta | Open Recruitment Pengurus Sobat Budaya Indonesia (JKT Based)
663
post-template-default,single,single-post,postid-663,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,large,shadow3,wpb-js-composer js-comp-ver-4.4.3,vc_responsive

Blog

Open Recruitment Pengurus Sobat Budaya Indonesia (JKT Based)

30 Mei 2015, oleh jakarta di oprec volunteer

Budaya adalah warisan, identitas, panduan hidup, hiburan, kebanggaan, dan sumber kehidupan. Indonesia terdiri atas 1.200 suku bangsa dan berbicara 726 bahasa. Masing-masing suku bangsa tersebut memiliki budayanya masing-masing. Jumlah kekayaan budaya Indonesia tidak terhitung jumlahnya, ratusan ribu, jutaan, atau bahkan puluhan juta.

Sayangnya, kekayaan budaya Indonesia tersebut, tidak terdokumentasikan dengan baik. Karena budaya nenek moyang kita adalah budaya tutur, berbeda dengan bangsa Barat yang mendokumentasikan kebudayaannya dengan rapi.

Karena kurangnya pendokumentasian budaya Indonesia, menyebabkan kasus punahnya dan klaim budaya Indonesia oleh Asing. Sejak tahun 2000, telah terjadi 32 kasus klaim budaya Indonesia oleh pihak asing.

Berangkat dari realita tersebut, Gerakan Sejuta Data Budaya berupaya mendokumentasikan dan mendigitalisasi kekayaan budaya Indonesia. Gerakan Sejuta Data Budaya kemudian didukung oleh Komunitas Sobat Budaya.

Kali ini, Sobat Budaya Indonesia melakukan Oprec Recruitment untuk pengurus dengan posisi Sekretaris, Divisi Public Relations dan Divisi Sponsorship yang berdomisili di Jakarta.

Rekan-rekan yang hendap bergabung menjadi pengurus Sobat Budaya Indonesia dengan posisi tersebut bisa mengisi form berikut:

[embeddoc url=”http://sobatbudaya.or.id/jkt/wp-content/uploads/sites/3/2015/05/Form-Oprec-Pengurus-SB-Indonesia-JKT.docx” download=”all” viewer=”microsoft”]

Kemudian mengirimkan form yang telah diisi ke alamat email sobatbudaya@gmail.com, subject email: Pengurus Sobat Budaya Indonesia (JKT Based).

CP: 

Line: @sobatbudaya (gunakan @)

Whatsapp: Ferly (0838-7640-3814)

 

  • WordPress
  • Google Plus
  • Facebook

Silakan komentar