Sobat Budaya Foundation | OPEN RECRUITMENT SOBAT BUDAYA MAKASSAR 2019
1442
post-template-default,single,single-post,postid-1442,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,,large,shadow2,wpb-js-composer js-comp-ver-4.5,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-1702

BLOG

 

OPEN RECRUITMENT SOBAT BUDAYA MAKASSAR 2019

01 Jan 2019, by sobatbudaya in Oprec Pengurus Sobat Budaya, Oprec Volunteer

Untuk kalian yang memiliki komitmen tinggi akan BUDAYA INDONESIA ayo bergabung menjadi Relawan Sobat Budaya Makassar!

Apa Itu Sobat budaya?
Sobat Budaya adalah sebuah komunitas non-profit yang berupaya melestarikan budaya tradisional Indonesia melalui Gerakan Sejuta Data Budaya (GSDB). GSDB adalah suatu upaya gotong royong untuk membangun Perpustakaan Digital Budaya Indonesia (PDBI). Terdapat 15 Kategori budaya di PDBI, yakni alat musik, cerita rakyat, makanan dan minuman, motif kain, musik dan lagu, naskah kuno dan prasasti, ornamen, pakaian tradisional, permainan tradisional, produk arsitektur, ritual, seni pertunjukan, senjata dan alat perang, tarian serta tata cara pengobatan dan pemeliharaan kesehatan. Sobat budaya Makassar sudah menjadi komunitas skala nasional yang memiliki ranting di setiap kotanya dan salah satunya adalah SOBAT BUDAYA MAKASSAR.

Apa tugas Volunteer?
• Bergotong-royong dalam Pendataan budaya dengan mengadakan ekspedisi budaya, pendataan budaya, serta event budaya.

Sibuk kuliah atau kerja nih, gimana?
• Semua Volunteer SBM memang mahasiswa dan pekerja. Justru kami memang mencari jiwa muda yang aktif dan cinta budaya. Asalkan kamu BERKOMITMEN TINGGI pasti bisa berkontribusi dengan baik.

Apa untungnya jadi Volunteer SBM?
• Jelas banyak. Sobat Budaya memang organisasi NON-PROFIT namun kalian akan mendapatkan banyak pengalaman baru mulai dari undangan acara-acara kebudayaan, mengetahui proses ekspedisi dan pendataan budaya, mengikuti technoculture trip, serta menjadi panitia dalam event budaya yang akan diadakan. Dengan menjadi pengurus juga pasti pengalaman serta koneksi kalian akan bertambah.

Bagaimana kalau saya tidak tahu apapun tentang budaya tapi saya ingin menjadi Volunteer SBM?
• tidak perlu khawatir, di sini kita akan belajar bersama bukan untuk saling menggurui. Yang terpenting adalah niat baik dan kepedulian akan budaya.

Apa saja divisi yang tersedia untuk mendaftar sebagai Volunteer?
• Divisi Ekspedisi
• Divisi Humas
• Divisi Desain
• Divisi Data Mining

Mekanisme Pendaftaran: Mengisi Formulir online di http://bit.ly/oprecsbm2019, paling lambat hingga Selasa, 15 Januari 2019, pukul 23.59 WITA.
Pengumuman: Minggu, 20 Januari 2019

Jangan hanya duduk diam jika kamu benar cinta budaya, Indonesia kaya budaya ayo tunjukkan dengan data SALAM BUDAYA.

Narahubung:
0852-4202-7781 (Jabal)
0852-1549-5509 (Sri)
Line: @isd5842b
Email: sobatbudaya.makassar@gmail.com

Para calon volunteer Sobat Budaya Makassar akan dihubungi via email. Untuk informasi terbaru, silahkan follow Twitter dan Instagram @sobatbudayamks

LEAVE A COMENT