Sobat Budaya Foundation | Open Recruitment Volunteer Fisika Batik
1039
post-template-default,single,single-post,postid-1039,single-format-standard,ajax_leftright,page_not_loaded,,large,shadow2,wpb-js-composer js-comp-ver-4.5,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-1702

BLOG

 

Open Recruitment Volunteer Fisika Batik

05 Jun 2015, by sobatbudaya in Oprec Volunteer

Indonesia yang merupakan negara kepulauan memiliki kekayaan budaya yang sangat beragam. Batik adalah salah satu kekayaan dan potensi budaya yang dimiliki oleh Indonesia. Sejak tahun 2009, Batik Indonesia secara keseluruhan, baik proses pembuatan maupun motifnya, telah dianugerahi sebagai warisan tak benda dari UNESCO.

Sobat Budaya telah mengumpulkan sebanyak 5.127 motif batik nusantara dan telah diteliti serta dipublikasikan dalam bentuk Pohon Filomemetika Batik Nusantara. Dari hasil riset yang dilakukan ditemukan bahwa, pola batik yang dibuat oleh nenek moyang kita menggunakan pola dan rumus Fraktal.

Ribuan motif batik yang dimiliki oleh Sobat Budaya kemudian dikembangkan pula menjadi sebuah software membatik yang bisa digunakan oleh siapa pun dengan menggunakan mobile device. Aplikasi tersebut adalah mBatik Apps yang bisa diunduh di play store maupu di app store. mBatik Apps merupakan sebuah aplikasi yang menggabungkan teknologi modern, rumus fraktal dan filosofi batik tradisional.

Dalam rangka memperkenalkan Fisika Batik kepada masyarakat luas dan menumbuhkan kecintaan dan rasa kepemilikan batik di kalangan anak-anak muda Sobat Budaya membuka kesempatan bagi para Sobat untuk menjadi Volunteer Fisika Batik.

Job desk dari Volunteer Fisika Batik ini nantinya adalah menyelenggarakan workshop Fisika Batik dan menjadi instruktur Fisika Batik. Para Volunteer Fisika Batik yang terpilih nantinya akan diberikan pelatihan dan praktik khusus mengenai Fisika Batik.

Informasi lebih lanjut mengenai Fisika Batik

Batik Fraktal bisa di baca di Batik Fraktal Komputasional Indonesia.

Workshop Membatik

 

Bagi Sobat yang ingin tergabung dan terlibat dalam rangkaian acara ini menjadi panitia bisa mengunduh form berikut:

Kemudian mengirimkan form yang telah diisi ke alamat email sobatbudaya@gmail.com, subject email: Volunteer Fisik Batik, paling lambat pada hari Jumat, 24 Juli 2015

 

Gathering Relawan Fisika Batik akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 Juli 2015

 

Pameran Fisika Batik dalam ajang Grand Launching Indonesia Convention & Exhibition Center (ICE)  akan diselenggarakan pada tanggal 1-9 Agustus 2015.

LEAVE A COMENT